Saturday 29 September 2012

Pesawat Latih TNI Jatuh di Lapangan Rumput

Sabtu, 29 September 2012 14:37 WIB
More Sharing ServicesShare |Share on facebookShare on myspaceShare on googleShare on twitter
Inilah pesawat nahas Aerobatik milik TNI AU Type aircraft AS 202 B Under FASI yang jatuh di sekitar Ditlitbang AU Husein Sastranegara, Sabtu (29/9/2012).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANDUNG - Jatuhnya Pesawat Aerobatik milik TNI AU Type aircraft AS 202 B Under FASIdi sekitar Ditlitbang AU Husein Sastranegara, Sabtu (29/9/2012) hingga kini proses evakuasi masih berlangsung.

Demikianlah yang disampaikan Kapentag Lanus Husein Sastranegara Isnawati. "Sampai saat ini masih proses evaluasi. Kami belum tahu akan dibawa ke rumah sakit mana," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Seperti diberitakan pesawat latih jenis Bravo jatuh sekitar pukul 11.40 WIB.

 Pilot yang mengemudikan pesawat latih jenis Bravo 202, Nurman Lubis  dan co pilotnya bernama Tonni yang jatuh di sebuah gudang logistik milik TNI AU di kawasan Komplek Lanud Husein Sastranegara, Bandung langsung dievakuasi ke rumah sakit, Sabtu (29/9/2012).

"Tadi, langsung dievakuasi. Informasinya ke Rumah Sakit Salamun. Tapi, mungkin juga ke Rumah Sakit Hasan Sadikin. Saya masih di lapangan. Jatuhnya di gudang logistik TNI AU," ujar Kanit Reskrim Polsek Cicendo AKP Gatot Setia saat dihubungi lewat telepon oleh Tribun, beberapa saat lalu.

Pesawat diduga  melakukan manuver sebelum jatuh di lapangan rumput. Tampak dalam foto, pesawat itu hancur pada bagian depan.

No comments:

Post a Comment